Selasa, 10 Juni 2008

Aplikasi akuntansi

Banyak aplikasi akuntansi siap pakai yang tersedia di pasaran. Semua menawarkan kehandalan, namun semua kehandalan itu tidak begitu saja dapat anda manfaatkan. Sistem akuntansi setiap organisasi adalah uniqe, sesuai dengan pengaruh faktor lingkungan. Karena itu banyak perusahaan berusaha membuat aplikasi secara tailor made. Untuk itu dibutuhkan biaya relatif besar.
Tentunya manajemen perusahaan perlu pertimbangan dalam mengambil keputusan untuk hal ini. Karena harga untuk sebuah aplikasi dan sumberdaya yang diperlukan tidaklah murah. Sebelum itu terjadi, perlu dipertimbangkan apa sesungguhnya yang dibutuhkan. Kenyataannya banyak yang telah mengambil keputusan untuk menginvestasikan dananya dalam jumlah besar namun banyak pula diantara mereka yang tidak puas dengan kinerja IT nya. Kenapa demikian?…
Saya hanya bilang kepada anda bahwa sistem aplikasi yang handal itu adalah sistem aplikasi yang sesuai dengan yang dibutuhkan. Bukan hanya banyaknya feature yang disediakan, harganya mahal atau Software House yang terkenal. Satu yang perlu anda ingat software house pada umumnya menawarkan feature yang dapat membuat anda terlena namun perlu diketahui bahwa itu terkait dengan harga. Software house selalu berbicara mengenai proses bisnis. ini juga untuk sebuah harga padahal sesungguhnya perusahaan anda belum tentu membutuhkan apa yang di tawarkan tersebut. Mungkin saja perusahaan anda hanya perlu sebuah aplikasi untuk berjalan pada proses bisnis yang telah anda miliki dengan sedikit penyesuaian. Bila anda punya sistem informasi dengan banyak feature yang disediakan namun tidak dapat dimanfaatkan karena berbagai alasan. Hal itu bukan hanya akan menjadi investasi sia-sia melainkan menjadi beban bagi sistem informasi perusahaan anda karena hanya akan membuat proses bisnis anda terlihat menjadi rumit. Banyak fakta menunjukan kegagalan kinerja bagian IT suatu perusahaan hanya karena salah memilih.Untuk apa punya ini punya itu bila anda sesungguhnya tidak atau belum memerlukannya. Anda punya bermacam-macam feature sementara anda tidak mengerti atau sumberdaya untuk itu tidak tersedia. Invenstasi apa yang dimiliki tersebut menjadi sampah yang hanya mengotori sistem anda.
Untuk semua itu, saya punya satu tawaran untuk anda, terutama usaha kecil dan menengah atau mahasiswa TI atau siapa saja calon programmer Visual Basic yaitu Aplikasi Akuntansi yang telah di aplikasikan. Saya hanya tawarkan dengan harga sekedar pengganti uang jasa Rp.350.000,- (tiga ratus lima puluh ribu rupiah). Jangan pernah anda berfikir bahwa harga tersebut adalah mahal, karena aplikasi ini telah teruji dan dengan mudah dapat anda modifikasi sesuai kebutuhan.
Dapatkan segera sebelum saya mengambil keputusan untuk menaikan harga!…
Anda juga bisa mendapatkan versi untuk perusahaan industri dan jasa layanan instalasi serta trainer dari saya dengan harga tergantung tingkat kebutuhan. Versi ini tidak didistribusikan dalam bentuk siap pakai.
Kenapa bisa begitu murah?… Jawabnya hanya karena saya ingin berbagi dalam penggunaan teknologi informasi yang telah saya aplikasikan agar dapat dimanfaatkan oleh orang lain terutama rekan-rekan calon programmer, mahasiswa sehingga dapat dengan mudah diaplikasikan khususnya usaha kecil & Menengah yang sampai hari ini masih belum dapat memanfaatkan teknologi informasi karena harganya yang mahal.
Spesifikasi :
Dirancang untuk perusahaan dagang pada jaringan microsoft Network.
Ditulis dalam bahasa Visual Basic 6.0
Database Microsoft Accses
Reporting Microsoft Excel, Adobe Reader
Aplikasi ini diberikan dalam bentuk listing program yang siap di compile jadi aplikasi yang memudahkan pengolahan data akuntansi anda. Dengan aplikasi ini, anda hanya perlu mencatat data transaksi sesuai proses bisnis anda secara normal dan selanjutnya komputer akan memproses data akuntansi anda mulai dari menyusun jurnal transaksi sampai laporan keuangan serta analisa laporang keuangan.Feature yang tersedia :File/Master
Cash/Bank
Account
Address Books/Alamat Pelanggan
Delivery Adress/Alamat Delivery
Daftar Barang/Jasa
Kas
Penerimaan Kas
Pengeluaran Kas
Transfer Kas
Kas Kecil
Saldo Kas
Penjualan
Penawaran harga
Order form/Sales Order
Delivery Order/Surat Jalan
Faktur Penjualan
Faktur Pajak
Purchase
Purchase Request
Purchase Order
Penerimaan
Mutasi
Memorial
Memorial Debet
Memorial Kredit
Serba Serbi
Posting
Jurnal Penerimaan Kas
Jurnal Pengeluaran Kas
Jurnal Transfer kas
Jurnal Penjualan
Jurnal Pembelian
Jurnal Umum
Jurnal Memorial
Jurnal Kas Kecil
Dokumen Output
Voucher Penerimaan Kas
Voucher Pengeluaran Kas
Voucher Pemindahan Dana (tarik/setor tunai)
Voucher penggantian dana kas kecil
Penawaran harga
Konfirmasi Order
Delivery Order/Surat Jalan
Faktur Penjualan
Kwitansi
Faktur Pajak
Purchase request
Purchase Order
Surat Penerimaan Barang
Mutasi Barang
Laporan
Cashflow
Penerimaan kas
Pengeluaran kas
Setoran Tunai
Penarikan Tunai
Kas Kecil
Analisa saldo Kas
Sales Order
Delivery
Penjualan
Total Invoice
Detail Penjualan
Total Penjualan per Customer
Total Penjualan per Sales
Penerimaan Barang
Total Penerimaan
Detail Penerimaan
Piutang Dagang /receivable
Transaksi
Piutang
Analisa Umur Piutang
Akan jatuh tempo
Telah Jatuh Tempo
Purchase Order
Total PO
Detail
Penerimaan Barang
Total Penerimaan
Detail
Hutang Dagang
Transaksi
Hutang
Persediaan
Posisi Persediaan
Mutasi Persediaan
Jurnal Transaksi
Jurnal pemindahan dana
Penerimaan Kas
Pengeluaran Kas
Penjualan
Pembelian
Umum
Buku Besar
Laba Rugi
Bulanan
Akumulasi
Neraca
Neraca Perbandingan
Grafik
Cashflow
Penjualan
Pembelian
Gabungan (pejualan & Pembelian)
Gabungan (piutang & hutang)
Rugi Laba

Penjualan
Biaya penjualan
% Biaya Penjualan
Biaya Umum administrasi
Pendapatan lain-lain
Biaya lain-lain
Aplikasi ini ditulis dalam metoda yang sederhana, mudah dipahami, dipelajari, dimodifikasi dan dapat memanfaatkan teknologi canggih dengan sumberdaya minimal.

1 komentar:

Bighand mengatakan...

gimana cara membelinya ? thx